Cara Cek Poin Telkomsel

Cara Cek Poin Telkomsel
Bagaimana cara cek poin telkomsel? apabila Anda saat ini adalah pengguna kartu atau SIM card dari provider ini maka tentu Anda tidak asing lagi dengan yang namanya telkomsel poin kan. Seperti kita ketahui bersama bahwa operator telekomunikasi di Indonesia terdiri dari beberapa perusahaan besar yang bersaing dalam memenangkan pasar dan hati pelanggan telekomunikasi di Indonesia.

Cara-cara yang digunakan para operator telekomunikasi ini termasuk telkomsel dalam merebut hati pengguna smartphone ada berbagai macam misalkan dengan menawarkan promo harga kuota internet, promo tarif telpon dan sms atau dengan cara memberikan bonus berdasarkan poin penggunaan layanan.

Salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia adalah Telkomsel. Provider ini selalu berusaha menjaga loyalitas pelanggannya dan juga berusaha untuk menggaet pelanggan baru untuk mau menggunakan SIM Card dari telkomsel.

Berbagai promo dan penawaran bonus digencarkan oleh Telkomsel. Salah satu promo yang dilakukan oleh provider ini yaitu berupa poin telkomsel. Telkomsel poin akan kami ulas dalam pembahasan berikut. Silahkan disimak ya sobat UangMania.


Apa itu Telkomsel Poin?

Mengutip pengertian poin telkomsel dari situs resmi Telkomsel, Telkomsel Poin merupakan suatu program untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya (LOOP, Simpati, Kartu As dan Kartu Halo).

Buat Anda pelanggan Telkomsel, Anda akan mendapatkan telkomsel poin dengan syarat melakukan pembelian pulsa dengan nominal pengisian minimal sebesar Rp. 50.000 dalam rentang waktu 1 bulan. Semakin banyak nominal pulsa yang Anda beli dalam sebulan maka semakin banyak pula Telkomsel Poin yang akan Anda dapatkan.

Perhitungan lainnya dari poin telkomsel ini yaitu bagi pengguna KartuHalo akan mendapatkan 3 poin untuk setiap transaksi Rp 5.000 pada tagihan bulanan dan berlaku untuk kelipatannya. Sedangkan untuk pelanggan provider ini yang menggunakan Simpati, LOOP dan Kartu As akan mendapatkan tambahan 1 poin untuk setiap transaksi Rp. 5.000 pada tagihan bulanan dan berlaku kelipatannya serta tentu dengan syarat jumlah minimal pengisian pulsa dalam sebulan juga tercapai.

Telkomsel poin akan bisa Anda dapatkan setelah Anda selesai melakukan transaksi pengisian pulsa dan efektif dalam jangka waktu 1 x 24 jam setelah transaksi.

Kelebihan Telkomsel Poin

Telkomsel meluncurkan promo Telkomsel Poin dengan harapan dapat menjaga loyalitas pelanggannya sehingga bagi pengguna provider ini yang mendapatkan Telkomsel Poin akan mendapatkan hal-hal sebagai berikut:
  1. Telkomsel Poin dapat ditukar dengan paket telepon, paket internet tanpa potongan pulsa dan SMS.
  2. Telkomsel Poin juga dapat ditukarkan dengan layanan game, nada dering dan konten.
  3. Telkomsel Poin juga dapat digunakan sebagai diskon dan untuk mendapatkan promo menarik dari merchant atau gerai yang memiliki kerjasama dengan provider ini.

Kekurangan Telkomsel Poin

Promo poin telkomsel ini juga memiliki beberapa kelemahan atau keterbatasan. Keterbatasan tersebut lebih terkait dengan fleksibilitas dan waktu penggunaan dari Telkomsel Poin. Berikut adalah kekurangan dari Telkomsel Poin :
  1. Telkomsel Poin tidak dapat di swap atau dipindahkan ke nomor SIM Card yang lain sehingga tidak dapat digunakan untuk menggabungkan Telkomsel Poin dari beberapa nomor Telkomsel yang berbeda.
  2. Poin telkomsel yang telah Anda kumpulkan pada tahun ini apabila Anda tidak menggunakannya sampai dengan akhir tahun maka Telkomsel Poin Anda akan hangus ketika pergantian tahun. Jadi lebih baik Anda menghabiskan Telkomsel Poin Anda sebelum pergantian tahun ya sobat UangMania.

Promo-Promo yang didapatkan dari Telkomsel Poin

Bagi Anda yang telah mengumpulkan poin telkomsel maka Anda harus tahu promo menarik apa saja yang dapat Anda manfaatkan dari layanan ini. Promo-promonya adalah sebagai berikut :

1. Promo Traveling
Promo ini meliputi waterpark, tiket pesawat, penginapan dan taman bermain.

2. Promo Film
Promo ini meliputi velvet class GGV, tiket CGV dan tiket 4DX CGV.

3. Promo Telco
Promo ini meliputi paket 50 SMS dalam satu hari, paket 30 menit nelpon dan paket 300 SMS.

4. Promo Makan Malam
Promo ini meliputi diskon The Duck King, Chatime Voucher, Haagen-Dazs voucher, Zenbu Restaurant voucher dan harga khusus Burger King.

5. Promo Shop
Promo ini meliputi diskon The Body Shop, voucher Ace Hardware, voucher Megafon dan voucher Metrox Group.

6. Promo eCommerce
Promo ini meliputi diskon BLANJA.com, VIP Plaxa, Flower Advisor, Omiyago.com dan Bukalapak.

7. Promo Otomotif
Promo ini meliputi diskon CUN Ponorogo, Tunas Daihatsu dan Tunas Toyota.

8. Promo Hiburan
Promo ini meliputi Bonus Masterpiece KTV Tebet, tiket gratis Next Level Grivy.com dan promo Jungleland Bogor.

9. Promo Musik
Promo ini meliputi bonus Inul Vizta, Happy Puppy Karaoke dan Happy Family Karaoke Cherry.

10. Promo Kecantikan dan Kesehatan
Promo ini meliputi harga khusus Perpect Health Grivy.com, diskon Irwan Team Hair Design dan bonus Oriskin.

11. Promo Olahraga
Promo ini meliputi vocher Royale Golf Halim Priority, Padai Valley Golf Club Makassar dan Golf Ciputra Surabaya.

Cara Mengecek Saldo Telkomsel Poin Mudah dan Cepat

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek poin telkomsel yang sudah berhasil Anda kumpulkan, Anda dapat menggunakan beberapa cara yaitu sebagai berikut:

1. Cek Poin Melalui SMS

Cara cek poin telkomsel yang pertama adalah dengan cara mengirimkan SMS dengan pesan POIN ke nomor 777. Anda tidak dikenakan biaya untuk pengiriman SMS ke nomor 777 ini. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu SMS balasan dari provider yang isinya adalah informasi saldo poin Anda.

2. Cek Poin Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara cek poin telkomsel yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Apabila Anda belum memiliki aplikasi ini maka Anda dapat mendownload melalui PlayStore, AppleStore atau Blackberry World. Dalam aplikasi My Telkomsel ini Anda dapat mengecek saldo Telkomsel Poin Anda dan Anda juga dapat mengecek sisa pulsa, sisa kuota internet dan juga promo-promo layanan lainnya.

3. Cek Poin Melalui Layanan Dial

Cara cek poin telkomsel yang ketiga adalah melalui layanan dial yang dapat Anda lakukan dengan cara yaitu melakukan dial ke nomor *700#. Selain Anda akan mendapatkan info mengenai saldo poin telkomsel, Anda juga dapat melihat informasi promo-promo lainnya yang sedang dilakukan oleh provider ini.

Untung dan Hemat menggunakan Telkomsel Poin
Dengan adanya promo dari Telkomsel berupa poin telkomsel ini maka Anda dapat menghemat biaya komunikasi Anda karena dengan mengumpulkan poin telkomsel maka Anda dapat menukarkannya dengan paket nelpon atau paket internet sehingga akan mengurangi pengeluaran rutin Anda.

Itulah 3 Cara Cek Poin Telkomsel yang bisa sobat UangMania coba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel