Cara Cek Nomor Indosat IM3

Cara Cek Nomor Indosat IM3
Hai sobat UangMania, bagi Anda pengguna SIM Card IM3 yang sedang lupa nomor SIM Anda, jangan khawatir karena kami akan memberikan kepada Anda cara cek nomor indosat IM3 yang bisa Anda gunakan. Banyak orang yang lupa dengan nomor SIM yang digunakannya. Hal ini terjadi biasanya karena orang tersebut membeli nomor baru sehingga belum dihapal atau bisa juga karena selama ini nomor IM3 nya hanya disimpan di kontak namun terhapus karena sesuatu hal.

Hal lain yang membuat orang sering lupa dengan nomor indosat IM3 nya adalah karena munculnya aplikasi sosial media seperti whatsapp, line dan lainnya yang dengan mudah menghubungkan komunikasi dengan orang lain hanya dengan barcode atau cara lainnya sehingga nomor SIM Card menjadi jarang digunakan.

Termasuk untuk pengguna nomor selain Indosat IM3 pun sering lupa juga dengan nomor SIM yang digunakannya. Nomor telepon hanya dibutuhkan dalam beberapa kondisi saja dan selanjutnya akan otomatis dapat digenerate ke aplikasi media sosial sehingga membuat kita jarang menyebutkan nomor SIM kita sendiri. Namun dalam beberapa situasi dimana Anda harus menyebutkan atau menginput nomor SIM Anda tapi Anda lupa maka akan membuat kegiatan Anda tersebut terganggu.

Untuk dapat mengatasi lupa nomor ini, pihak indosat IM3 telah menyediakan beberapa cara untuk mengatasinya. Hal ini akan sangat bermanfaat saat Anda sebagai pengguna indosat lupa nomor SIM Anda. Berikut akan kami uraikan cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor Indosat Anda. Silahkan disimak ya.


1. Cara cek nomor indosat IM3 dengan bantuan dari Operator

Anda dapat mengetahui nomor indosat IM3 dengan menggunakan layanan call center atau bantuan informasi dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Silahkan Anda input angka 100 atau bisa juga menggunakan nomor 185 pada papan dial di smartphone Anda. 
  2. Setelah itu kemudian tekan tombol telepon maka Anda akan segera disambungkan dengan operator layanan indosat. Biaya panggilan layanan operator ini adalah sebesar Rp 400 untuk setiap panggilan.
  3. Selain ke nomor 100 atau 185, Anda juga dapat menghubungi operator layanan indosat melalui PTSN (telepon kabel) dengan nomor 021 543 8888 atau bisa juga melalui nomor 021 3000 3000.

2. Cara cek nomor Indosat IM3 dengan metode USSD Modem

Bila saat ini Anda menggunakan nomor Indosat IM3 sebagai SIM Card pada modem, maka ada cara praktis dan cepat untuk dapat mengetahui nomor Indosat Anda.

Dengan menggunakan cara ini maka Anda tidak perlu memindahkan terlebih dahulu nomor Indosat IM3 Anda ke Smartphone. Anda dapat mengecek nomor kartu Indosat Anda langsung melalui modem tersebut dengan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Nyalakan modem Anda terlebih dahulu
  2. Buka Menu pada modem Anda kemudian pilih menu USSD
  3. Setelah menu USSD terbuka maka selanjutnya silahkan Anda ketikkan *123*30# kemudian tekan tombol kirim
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi pop up mengenai informasi lengkap kartu Indosat Anda termasuk nomor SIM nya

3. Cara cek nomor Indosat IM3 Melalui Aplikasi Mycare

Apabila Anda selama ini pernah berganti-ganti provider layanan telekomunikasi maka Anda tentu mengetahui bahwa setiap provider termasuk indosat IM3 memiliki aplikasi pengelolaan SIM Card yang dapat digunakan untuk memonitor penggunaan data dan layanan lainnya. Misalkan saja seperti Telkomsel yaitu aplikasi My Telkomsel, maka Indosat juga memiliki aplikasi pengelolaan SIM Card nya sendiri yang bernama Mycare.

Dengan menggunakan aplikasi Mycare ini Anda dapat mengecek nomor Indosat IM3 yang Anda miliki dengan cepat dan mudah. Langkah-langkah untuk mengecek nomor dengan cara ini adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi Mycare di website resmi Indosat pada link berikut https://indosatooredoo.com/id/personal.  Silahkan Anda masuk ke menu Mycare kemudian ikuti petunjuk pengunduhan yang telah disediakan
  2. Selain melalui situs resmi Indosat, Anda juga dapat mendownload aplikasi Mycare melalui Playstore, Applestore atau juga bisa melalui Blackberry world. Jangan lupa untuk memastikan aplikasi diunduh dengan sempurna dan juga diinstal dengan benar agar tidak terjadi corrupt file Mycare
  3. Setelah aplikasi Mycare selesai Anda instal selanjutnya silahkan Anda buka aplikasinya lalu lakukan pendaftaran berupa isi data diri dengan mengikuti petunjuk pengisian yang diberikan
  4. Setelah Anda selesai mendaftar selanjutnya silahkan Anda login ke aplikasi Mycare dengan menggunakan user yang telah Anda daftarkan tadi
  5. Setelah Anda berhasil Login ke aplikasi Mycare maka sekarang Anda sudah dapat menikmati semua fitur yang disediakan pada aplikasi ini termasuk menu untuk mengetahui nomor yang Anda gunakan.

4. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Dengan Dial Up

Cara dial up ini dapat Anda lakukan dengan cepat dan mudah yaitu hanya dengan menginput kombinasi angka dan simbol pada layar dial di smartphone Anda dan beberapa pilihan cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek nomor Indosat IM3 dengan metode dial up adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan Anda input *123*30# pada halaman dial lalu tekan tombol Yes atau OK. Anda tinggal menunggu notifikasi pop up yang berisi informasi mengenai nomor yang Anda gunakan
  2. Input *123*7*2*1# pada layar dial pada smartphone Anda lalu tekan tombol Yes atau OK dan tunggu beberapa saat maka akan muncul notif berisi nomor yang Anda gunakan
  3. Inputkan *888*1*1# pada layar dial smartphone Anda kemudian pilih Yes atau OK dan selanjutnya nomor yang Anda gunakan akan muncul dalam bentuk notifikasi pop up
  4. Mengetahui Nomor Indosat IM3 Secara Cepat dan Mudah
  5. Bagi Anda pengguna Indosat IM3 dan Anda lupa dengan nomor SIM Anda, maka Anda dapat menggunakan cara-cara mengecek nomor seperti yang telah UangMania sebutkan pada pembahasan diatas. Layanan pengecekan nomor ini dapat Anda nikmati dengan cepat dan mudah. Jadi bila sewaktu Anda atau kerabat lupa nomor maka jangan lupa untuk mempraktekkan cara cek nomor cepat dan mudah yang telah Anda ketahui ini ya.
Itulah 4 cara cek nomor indosat IM3 yang bisa sobat UangMania coba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel