Cara Cek Nomor Hp Sendiri untuk Semua Provider Jaringan

Cara Cek Nomor Hp Sendiri untuk Semua Provider Jaringan
Cara Cek Nomor Hp Sendiri untuk Semua Provider Jaringan - Semakin hari, smartphone semakin canggih. Bahkan, kebanyakan smartphone sudah menggunakan tipe dual SIM yang memungkinkan pengguna menggunakan lebih dari satu nomor. Karena itu, mengingat nomor Hp tidaklah mudah. Terlebih untuk Anda yang sering ganti-ganti Hp. Karena itu, diperlukan cara cek nomor Hp sendiri untuk mendapatkan informasi lengkap soal nomor Hp.


Cara Mengecek Nomor Hp Smartfren

Untuk cara yang pertama adalah mengecek nomor Hp Smartfren. Di berbagai daerah, Smartfren cukup banyak digunakan. Untuk mendapatkan informasi nomor Hp Smartfren, Anda bisa melakuka dua cara. Pertama dengan menggunakan Dial Phone dan kedua dengan mengunakan SMS.Adapun langkah pengecekannya adalah sebagaimana berikut ini.

  1. Membuka Menu Pesan untuk SMS. Untuk cara cek menggunakan SMS, pertama-tama Anda harus membuka menu pesan. Setiap jenis ponsel memilih letak menu pesan yang berbeda-beda. Sesuaikan dengan ponsel masing-masing.
  2. Ketik Info dan Tunggu Balasan SMS. Setelah membuka menu pesan, Anda harus mengetik Info kemudian kirimkan ke nomor 995. Jika sudah, tunggu selama beberapa saat agar bisa mengetahui nomor Hp Anda.
  3. Membuka Menu Panggilan untuk Memulai Dial Phone. Jika Anda ingin menggunakan proses Dial Phone untuk mengecek nomor Hp Smartfren, maka caranya adalah membuka menu panggilan pada ponsel masing-masing. Jika sudah, ketik *995# kemudian tekan panggil. Sesudah itu, akan muncul notifikasi berapa nomor Hp Anda.


Cara Mengecek Nomor Hp XL

Setelah mengetahui cara mengecek nomor Hp Smartfren, maka berikut akan diulas mengenai cara mengecek nomor Hp XL. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Buka Menu Panggilan pada Ponsel Anda. Adapun cara cek nomor Hp sendiri untuk nomor XL pertama adalah dengan membuka menu panggilan terlebih dahulu. Kemudian baru mengetik nomor yang ditentukan oleh pihak XL.
  2. Ketikkan *123*7*1*1*1*1#. Sesudah membuka menu panggilan pada ponsel, maka langkah yang berikutnya untuk mengecek nomor Hp XL adalah dengan mengetik *123*7*1*1*1*1#. Sesudah mengetik nomor tersebut, maka nomor Hp XL Anda akan muncul di layar ponsel.


Cara Mengecek Nomor Hp Indosat

Indosat menjadi salah satu penyedia jaringan yang cukup banyak digunakan di kalangan masyarakat. Salah satu alasannya adalah karena Indosat menawarkan jaringan yang cukup mudah. Dan untuk yang lupa dengan nomor Indosatnya, berikut adalah langkah mengecek nomor Hp Indosat yang mudah.

  1. Membuka Menu Panggilan. Sebagaimana cara-cara yang sebelumnya, untuk mengetahui nomor Hp Indosat Anda harus membuka menu panggilan pada ponsel masing-masing.
  2. Ketik *123#30#. Sesudah membuka menu panggilan pada ponsel, maka langkah yang berikutnya adalah mengetik nomor berikut ini *123#30#. Sesudah mengetik nomor tersebut, maka langkah yang selanjutnya adalah menekan panggil atau call. Tunggu beberapa saat hingga muncul nomor Hp Anda.


Cara Mengecek Nomor Hp Telkomsel

Selain Indosat, Telkomsel juga menjadi salah satu layanan jaringan yang banyak diminati. Jika kebetulan Anda lupa dengan nomor Hp Telkomsel, maka cara mengeceknya adalah sebagai berikut.

  1. Buka Menu Panggilan Terlebih Dahulu. Cara cek nomor Hp sendiri untuk Telkomsel yang pertama adalah dengan membuka menu panggilan seperti yang sebelum-sebelumnya. Untuk letak menu panggilan di tiap-tiap jenis Hp tentu saja berbeda. Anda tinggal menyesuaikan saja.
  2. Ketik *808# dan Tekan Panggil . Setelah ada pada menu panggilan, berikutnya ketik nomor *808# untuk mendapatkan informasi berapa nomor Hp Anda. Sesudah nomornya diketik dengan benar, langkah berikutnya adalah menekan panggil. Tunggu info nomor Anda beberapa saat kemudian.


0 Response to "Cara Cek Nomor Hp Sendiri untuk Semua Provider Jaringan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel