Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren
Cara cek kuota smartfren - Di antara kebutuhan pokok di era saat ini adalah internet. Karena itu, banyak sekali penyedia layanan internet yang dapat diakses secara luas oleh publik. Salah satunya adalah Smartfren.

Banyak varian paket data yang ditawarkan oleh Smartfren. Mulai dari yang kapasitasnya paling sedikit hingga yang paling banyak. Untuk jaringan Smartfren, ada cara cek kuota Smartfren tersendiri yang harus dipahami.


Cara Mengecek Kuota Smartfren Menggunakan Dial Phone

Cara mengecek kuota Smartfren yang pertama adalah dengan cara menelpon nomor khusus yang ditentukan oleh Smartfren. Berikut adalah beberapa langkahnya:
  1. Membuka Menu TeleponLangkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu telepon yang terdapat pada ponsel atau smartphone Anda. Menu telepon adalah menu yang di dalamnya terdapat angka-angka atau nomor.
  2. Mengetik *995#Setelah itu, jika sudah muncul daftar urutan nomor, langkah berikutnya adalah mengetik *995#. Inilah nomor yang telah disediakan langsung oleh pihak Smartfren untuk mengecek kuota.
  3. Tekan OK atau PanggilAdapun langkah selanjutnya adalah menekan tombol panggil atau OK. Dengan menekan tombol tersebut, permintaan Anda untuk mengecek kuota sedang dalam proses oleh pihak Smartfren.
  4. Tunggu Balasan SMS dari SmartfrenKemudian langkah yang terakhir adalah menunggu adanya balasan atau konfirmasi dari Smartfren. Balasan tersebut berupa SMS yang di dalamnya memberi informasi terkait jumlah atau sisa kuota internet Anda.

Cara Mengecek Kuota Smartfren Menggunakan Website Smartfren

Cara cek kuota Smartfren selanjutnya adalah menggunakan situs resmi Smartfren. Caranya cukup dengan mengunjungi website secara langsung. Kemudian mengikuti beberapa langkah di bawah ini:
  1. Lakukan Log In Menggunakan ID SmartfrenLangkah pertama untuk cara kedua ini adalah dengan melakukan log in pada website Smartfren. Caranya adalah dengan memasukkan ID Smartfren Anda.
  2. Akses Menu Cek Kuota InternetSesudah berhasil, cara selanjutnya adalah mengakses menu cek kuota yang terdapat di dalamnya. Karena di situs ini tersedia berbagai jenis menu yang bisa dipilih. Di antaranya adalah promo dan tawaran yang paling baru dari Smartfren atau beragam informasi dan menu yang lain.

Cara Mengecek Kuote Smartfren Menggunakan Layanan SMS

Selain kedua alternatif cara di atas, Anda juga bisa mengecek kuota Smartfren dengan memakai layanan SMS yang telah disediakan. Cara ini cukup sederhana karena hanya menggunakan SMS saja. Berikut adalah langkah mudahnya:
  1. Buka Menu Pesan di Smartphone AndaLangkah pertama untuk mengecek kuota Smartfren melalui SMS adalah dengan membuka menu pesan. Caranya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saat Anda mengirim pesan ke seseorang. Yaitu dengan mencari menu pesan di dalamnya.
  2. Tuliskan Cek Kemudian Kirim ke 995Kemudian, cara cek kuota Smartfren yang berikutnya adalah dengan mengetik tulisan sebagai tanda permintaan balasan. Adapun ketikan tulisannya adalah “Cek”. Inilah yang akan dipahami oleh pihak Smartfren sebagai tanda bahwa customer sedang mencari tahu jumlah kuota yang saat ini sedang dimiliki. Untuk kemudiah mendapatkan konfirmasi dari Smartfren.
  3. Tunggu Balasan Pesan di Nomor TersebutDan untuk langkah terakhir, Anda harus menanti balasan dari pihak Smartfren. Balasan tersebut akan berisikan berapa jumlah sisa kuota yang tersisa. Cara ini memang terkesan mudah dan simple, namun ternyata ia juga memberikan keunggulan di dalamnya. Yaitu, selain memberikan informasi sisa kuota, layanan ini juga memberikan informasi mengenai masa aktif dari kuotanya.
Itulah cara cek kuota smartfren yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda.

0 Response to "Cara Cek Kuota Smartfren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel