Cara Akses Situs Diblokir dengan Private DNS Android 9 Pie

Cara Akses Situs Diblokir dengan Private DNS Android 9 Pie
Cara Mengaktifkan Private DNS Android 9 Pie Untuk Akses situs Diblokir - salam hangat sobat. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips membuka situs yang diblokir dengan menggunakan fitur bawaan yang disediakan pada jenis Android terbaru yaitu Android 9 Pie.


OS Android 9 Pie

Sistem Operasi Android 9 Pie resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2018 dan banyak vendor smartphone kini berlomba-lomba menggunakan jenis Android terbaru ini pada produknya. Sebagai kelanjutan dari versi sistem operasi android oreo, android 9 Pie ini tentu memberikan fitur-fitur yang lebih menarik dan canggih dari pendahulunya.

Salah satu fitur dan yang akan kita bahas yang disematkan pada Android 9 Pie adalah fitur Private DNS. Digunakan untuk apa fitur Private DNS? dan bagaimana cara mengaktifkannya? Jawabannya akan kami ulas pada pembahasan di bawah ini. Silahkan Anda simak ya.

Private DNS Android 9 Pie Untuk Akses situs Diblokir

Sesuai dengan arti dari namanya, Private DSN merupakan fitur penelusuran internet yang membuat layanan internet tidak dapat melihat DNS Anda karena sudah dienkripsi.

Maka dengan mengaktifkan fitur Private DNS ini ketika Anda melakukan penelusuran internet secara otomatis operator seluler Anda tidak akan memblokir situs-situs tertentu.

Cara Mengaktifkan Private DNS pada Android 9 Pie

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengaktifkan dan menggunakan fitur Private DNS adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan Anda nyalakan smartphone Anda.
  2. Buka menu setting atau pengaturan
  3. Kemudian pilih opsi CONNECTION
  4. Kemudian pilih menu Private DNS
  5. Kemudian akan muncul 3 pilihan opsi Private DNS yaitu opsi Off, Automatic dan Hostname.
  6. Silahkan Anda pilih opsi Hostname
  7. Lalu masukkan konfigurasi sebagai berikut : 1.1.1.1.cloudfire-dns.com kemudian klik Save. Konfigurasi yang diberikan oleh layanan cloudfire tersebut merupakan layanan yang diberikan kepada masyarakat umum secara gratis.
  8. Langkah yang terakhir adalah memastikan koneksi internet Anda telah dalam mode Private dengan mengeceknya pada situs cek Private DNS Cloudfire berikut ini Cloudfire Private DNS Test.
Apabila sobat Gadgetind ingin mencoba Cara Mengaktifkan Private DNS Android 9 Pie Untuk Akses situs Diblokir ini, maka pastikan jenis sistem operasi anroid di smartphone Anda telah menggunakan Android 9 Pie ya dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel