Aplikasi Perekam layar PC yang Ringan

Aplikasi Perekam layar PC yang Ringan
Aplikasi Perekam layar PC yang Ringan - Banyak orang yang merasa kebingungan tentang bagaiman cara merekam layar PC. Merekam layar PC dengan menggunakan kamera langsung tetap tidak memberikan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi perekam layar PC yang bisa menghasilkan rekaman yang terbaik. Dengan menggunakan aplikasi perekam, maka prosesnya juga lebih mudah.


Cara Merekam Layar PC dengan CamStudio

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk merekam layar PC dengan mudah adalah menggunakan software CamStudio. Aplikasi satu ini didesain secara khusus sehingga mampu merekam layar dengan baik dan maksimal. Berikut ini adalah cara merekam layar PC dengan menggunakan Software CamStudio yang mudah.

1. Download dan Install Aplikasi CamStudio

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah mendownload aplikasi CamStudio pada situs yang aman. Sesudah itu, lakukan proses install. Namun, ekstrak terlebih dahulu filenya sebelum Anda melakukan proses instalasi.

2. Jalankan Programnya

Langkah berikutnya adalah menjalankan program CamStudio. Caranya cukup dengan mengklik bagian aplikasinya yang berhasil diinstal di PC tadi. Untuk proses merekam PC, Anda harus membuka menu Region. Sesudah itu klik Full Screen agar bisa merekam PC secara menyeluruh.

3. Mulai Merekam dengan Menekan Tanda Merah

Adapun cara berikutnya yang dapat dilakukan untuk merekam layar PC adalah menekan tanda merah pada bagian kiri atas untuk mulai merekam. Dengan demikian aplikasi perekam layar PC ini siap untuk dijalankan.

4. Minimize Aplikasinya

Setelah memulai merekam dengan menekan tanda merah, cara selanjutnya adalah meminimize CamStudio. Dan jika proses merekam PC sudah selesai, maka langkah berikutnya adalah dengan membuka kembali aplikasi CamStudio kemudian menekan tombol yang berwarna biru. Tombol ini berfungsi untuk menghentikan proses merekam.

Merekam Layar PC Menggunakan Apowersoft Free Online Screen Recorder

Selanjutnya, ini adalah aplikasi khusus yang mampu merekam layar PC secara gratis. Aplikasi ini dirancang dengan basis browser. Sehingga, semua prosesnya harus dilakukan secara online berbasis web. Namun, cara ini cukup menarik. Adapun cara pemakaiannya sangat mudah. Berikut adalah langkah yang dapat dilakukan untuk merekam layar PC dengan aplikasi ini.

1. Buka Website Resminya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka website resminya di www.apowersoft.com. Di website inilah semua aplikasi perekam layar PC disediakan. Namun, pastikan menemukan alamatnya secara tepat untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan mempermudah proses merekam PC Anda.

2. Tekan Menu Start Recording

Adapun cara selanjutnya adalah menekan menu Start Recording. Tulisan atau menu satu ini terletak pada bagian tengah dari layar PC di website resmi tersebut. Jika sudah menekan menunya, berikutnya Anda harus menekan launchernya. Jika sudah, proses install aplikasi perekam layar PC akan segera berjalan dan mampu merekam layar.

3. Pengaturan Ukuran Layar

Pada tahapan yang berikutnya, Anda akan diminta untuk mengatur ukuran layar yang akan direkam. Dengan mengatur ukuran layarnya, maka hasil dari rekaman PC akan semakin maksimal. Untuk caranya adalah dengan menekan tombol REC yang warnanya merah. Tombol ini adalah tombol yang harus ditekan saat memulai proses rekam.

4. Mengakhiri Rekaman

Langkah berikutnya adalah melakukan pause ataupun proses mengakhiri rekaman. Hal ini harus benar-benar dipahami dan diperhatikan. Setelah proses mematikan dan mengakhiri rekaman selesai, maka dalam beberapa menit file dari hasil rekamannya dapat ditemukan pada Document/Apowersoft/Apower Oft Free Online Screen Recorder.

Itulah cara dan aplikasi perekam layar PC yang ringan yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Aplikasi Perekam layar PC yang Ringan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel